Anjing punya Mood ?

Memelihara hewan peliharaan memang sangat menyenangkan apalagi jika hewan tersebut dapat dijadikan teman bermain sekaligus dapat melindungi kita. Anjing salah satu contohnya hewan yang dapat diajak bermain, bahkan sebagai penjaga dirumah anda. Namun memelihara anjing sebenarnya gampang-gampang susah selain membutuhkan budget extra kita juga harus mempunyai perhatian khusus mulai dari perawatan, makan dan kesehatanya. Punya binatang peliharaan jangan hanya diberi makan dan diajak bermain saja, tapi kita juga harus peka dengan ‘mood’-nya. Waduh, gimana caranya bisa tahu ya kalau anjing kita ini sedang merasa senang, sedih, atau marah? Ternyata, perasaan dari anjing itu bisa bermasam-macam  lho. Mulailah dari sekarang sekarang kenali mood dari anjing kita.
Si Doggy lagi senang
Anjing akan terlihat tenang, telinganya tidak tegang dan gigi tidak keluar. Saat sedang senang juga biasanya anjing akan menggoyangkan ekornya
Si Doggy sedang takut
Wajahnya terlihat ketakutan, bahkan seperti menangis. Telinga dan lehernya tertarik ke belakang. Biasanya, saat sedang takut ekor anjing akan dimasukkan antara kaki belakang, kaki ditekuk ke bawah, dan bulu berdiri.
Si Doggy sedang marah
Hati-hati bila melihat anjing yang sedang menggeram atau menggonggong, telinga berdiri, dan gigi keluar. Selain itu bulu, kaki, dan ekor mereka juga berdiri.

Nah, supaya lebih gampang melihat mood anjing peliharaan kita, sekarang sudah ada alat yang bernama Mood Dog Collar yaitu kalung anjing yang terbuat dari kulit dan mempunyai mood stone di dalamnya.
Nantinya, mood stone ini akan berubah-ubah warna sesuai suhu tubuh anjing. Dari suhu tubuhnya lah bisa diketahui pula kondisi hatinya. Terdapat 5 warna untuk menentukan mood si peliharaan tersayang. Misalnya, jika mood stone berubah jadi berwarna biru, artinya si doggie sedang senang. Warna hijau artinya dia sedang malu-malu, warna biru-kehijauan artinya ia sedang santai, dan warna cokelat-kemerahan yang menandakan si doggy sedang nervous atau takut. Dan hati-hati saat mood stone ini berwarna hitam karena itu artinya si doggy sedang marah! Namun penggunaan mood dog collar ini masih sangat jarang, apalagi di Indonesia karena masih sangat sedikit kesadaran pemilik anjing dalam kualitas pemeliharaannya berbeda dengan di luar Indonesia yang memang benar-benar memperhatikan kesejahteraan hewan peliharaan. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About